Tanya jawab Tao 22

November 27, 2006 at 10:03 pm Tinggalkan komentar

Dari : Alexander Cuen

Pertanyaan :

( Karena panjangnya surat anda, maka Moderator telah meringkas surat anda ).

Intinya Alexander Cuen menyampaikan bahwa dirinya adalah seorang Taoyu, sekarang ini sedang Depresi berat, dikarenakan tunangannya telah menghianati dirinya dan berpaling ke orang lain, banyak cara telah dilakukan untuk melupakan masalah ini namun tidak mendatangkan hasil, bahkan semakin depresi dan mengatakan bahwa dirinya mendapatkan gangguan kejiwaan, serta meminta petunjuk melalui forum ini.

Jawaban :

Pertama saya turut prihatin dengan kondisi anda, saya bisa memahami apabila anda sedih, gelisah, bahkan sampai depresi berat. Tapi sampai kapan anda akan terus begini ? Anda pastinya setuju bahwa kondisi ini tidak boleh berlarut, anda pasti juga setuju bahwa kehidupan tetap harus dilanjutkan. Katakan dalam diri anda, bahkan dengan suara yang keras, bahwa hal ini harus segera diakhiri, bahwa anda harus segera bangkit, bahwa anda harus keluar sebagai pemenangnya !!! Tanpa kemauan dan keteguhan dari diri anda sendiri, apapun tidak akan bisa merubah kondisi anda. Segala nasehat dan saran dari orang lain, mungkin akan anda tanggapi dengan ” anda tidak sedang mengalami kepedihan seperti saya, mana mungkin bisa memahami betapa sakitnya hati saya !? ” Itu adalah wajar, namun cobalah untuk berpikir agak logis dan membayangkan, apabila anda terus begini, apakah akan mengembalikan kondisinya ? Pastilah Tidak .

Kalau memang bukan ” jodoh ” anda, suatu saat pasti akan ” kehilangan ” juga. Seringkali kita harus memahami bahwa dalam kehidupan ini : ” Yang akan datang tidak bisa di tolak, yang akan pergi juga tidak bisa di tahan ” Yang penting adalah kita harus bisa tetap bertahan dan menyesuaikan diri dengan perubahan kondisi tersebut. Mungkin anda boleh menyediakan waktu 1 hari lagi untuk ” bersedih “, kemudian buanglah segala yang menyangkut ” masalah ” itu, bila perlu bakarlah semua yang bisa mengingatkan anda tentang kepedihan ini, dan segera mulailah ” kehidupan ” yang baru, banyak bergaul, isi dengan kegiatan yang positip, giatlah berusaha agar kondisi ekonomi menjadi lebih baik, membaca buku yang berguna. Tentunya tetap sembahyang dan sekali-kali ada baiknya membaca Kitab Suci Tao. Dengan begitu barulah anda bisa pulih dengan lebih cepat. Selamat berjuang. !

Iklan

Entry filed under: Tanya Jawab.

Tanya jawab Tao 21 Seorang yang hendak membeli sepatu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kalendar

November 2006
S S R K J S M
« Okt   Des »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  

Komentar Terbaru

sunar di Kata-kata bijak 4
HERI D. PUTRA di Kata-kata bijak 4
HERI D. PUTRA di Kata-kata bijak 4
herman nuriady di Legenda 8 dewa
anugrah di Kata-kata bijak 4
Chang di BAO SHENG DA DI
aseng klenteng di Tanya Jawab 61
Ozzy Hirata di Kata-kata bijak 3
haerul di BAO SHENG DA DI
khoirul Anam di Kata-kata bijak 4

RSS SiuTao Community

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

Gambar







Stats

  • 98,363 hits

%d blogger menyukai ini: